Kamis, 17 Maret 2016

Film Ranah 3 Warna

Sinopsis Ranah 3 Warna merupakan bocoran cerita dari film "Ranah 3 Warna" yang diadaptasi dari buku best seller. Apakah sebelumnya Anda pernah menonton film dengan judul Negeri 5 Menara? Bagi anda yang pernah menonton film yang satu ini, film ini merupakan sebuah film sekuel dari film tersebut. Ya, seperti halnya dengan film Negeri 5 Menara yang memang diadaptasi dari novel, film ini pun diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, Ranah 3 Warna. Film Ranah 3 Warna ini merupakan sebuah film hasil karya sutradara Faozan Rizal. Belum ada kejelasan tentang tanggal rilis dari film ini, tetapi yang jelas film ini akan dirilis pada tahun 2016 ini. Penasaran dengan sinopsis film yang satu ini?

Sinopsis Film Ranah 3 Warna



Baca Juga : Daftar Film Terbaru 2016

Sinopsis Film Ranah 3 Warna



Sinopsis Ranah 3 Warna. Setelah tamat dari Pondok Madani, Alif berencana untuk melanjutkan studi ke salah satu universitas ternama di Indonesia. Awalnya, temannya di kampung yang bernama Randai tidak percaya bahwa Alif akan melanjutkan kuliah. Hal ini disebabkan karena Alif hanya dibekali oleh ilmu berupa ilmu agama dan sangat sedikit ilmu umum. Sehingga Randai berpikir meskipun Alif mempelajarinya bertahun-tahun, tidak akan mungkin Alif bisa melanjutkan kuliah di universitas umum. Namun, berkat rasa percaya diri, kemauan yang kuat dan usaha yang gigih, ditambah dengan suatu keyakinan terhadap suatu mantra yang ia dapatkan ketika di Pondok Madani dahulu, Man Shabara Zhafira, yang artinya siapa yang bersabar akan beruntung, Alif pun diterima di Universitas Padjajaran jurusan Hubungan Internasional. Meskipun tidak sesuai dengan mimpinya dari kecil, yaitu Teknik Penerbangan ITB, dia tetap mensyukuri apa yang ia dapatkan. Film "Ranah 3 Warna".

Cerita Ranah 3 Warna. Berbagai cobaan ia hadapi selama ia kuliah di UNPAD, seperti ditinggalkan untuk selama-lamanya oleh ayah yang dicintainya, sulitnya mencari pekerjaan di daerah rantau, dan cobaan-cobaan lainnya. Hingga pada suatu hari dia mengetahui ada suatu program pertukaran mahasiswa ke Amerika. Dia mengikuti serangkaian tes yang juga diikuti oleh Randai dan Raisa, teman sekampus Alif. Alif dan Raisa pun lolos dalam tes tersebut, sehingga mereka bisa berangkat ke Quebec, Canada. Kurang lebih satu tahun bersama di negeri orang, suatu rasa pun muncul di dalam hati Alif. Alif menyukai Raisa. Akan tetapi dia tidak bisa mengungkapkannya. Alif berencana untuk mengungkapkan perasaannya kepada Raisa ketika sudah kembali ke Indonesia dan setelah wisuda nanti. Ranah 3 Warna

Film Ranah 3 Warna. Alif dan teman-temannya pun kembali pulang ke Indonesia dan kembali melanjutkan kuliahnya. Hingga wisuda yang ditunggu-tunggu pun datang. Alif pun menjalankan rencananya. Namun malang baginya, rencana mengungkapkan perasaan kepada Raisa itu pun gagal karena Randai telah dahulu bertunangan dengan Raisa. Alif kecewa, tetapi dia berusaha untuk tegar.

Alif pun bekerja sebagai jurnalis majalah Tempo. Disana ia menemukan seseorang yang akhirnya menjadi istrinya. Suatu hari mereka kembali ke Quebec menemui keluarga angkat Alif ketika dahulu melakukan pertukaran di Quebec.

Detail Film Ranah 3 Warna

Genre Film: Drama
Produser:
Sutradara: Faozan Rizal
Penulis: Faozan Rizal

Pemain Film Ranah 3 Warna 2016
Dimas Aditya
Isyana Sarasvati

Tanggal RIlis: 2016
Rumah Produksi:
MPAA:
Durasi:

Negara: Indonesia
Reviewer: intifilm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar