Rabu, 09 Maret 2016

Film Rudy Habibie



Sinopsis Rudy Habibie. Masih ingat dengan film romantic sekaligus menginspirasi “Habibie Ainun” ? film yang menceritakan kisah antara Habibie dan Ainun tersebut sempat mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat. Di tahun 2016 ini, Film “Rudy Habibie” giliran muncul ke layar lebar, Rudy Habibie ini disinyalir menceritakan tentang masa muda sang mantan presiden yang sangat menginspirasi B. J Habibie. 

Sinopsis Film Rudy Habibie

Sinopsis Rudy Habibie

Film Rudy Habibie ini diangkat dari buku. Kisah yang termuat dalam buku itu disusun dari cerita-cerita Habibie yang belum pernah diungkapkan sebelumnya lewat buku-buku lain. Mungkin belum banyak yang tahu, cita-cita membangun industri pesawat terbang untuk Indonesia justru diawali oleh ketakutan Rudy akan burung besi pada masa Perang Dunia Kedua. Bagi anda yang telah menonton Habibie & Ainun rasanya belum lengkap jika tidak menonton film “Rudy Habibie” Berikut sedikit Sinopsis Rudy Habibie.

Cerita pada film Rudy Habibie tersebut diadaptasi lewat buku karya Gina S Noer yang berjudul 'Rudy, Kisah Masa Muda Sang Visioner'. Buku tersebut juga ditulis berdasarkan cerita dari Habibie itu langsung. Rudy Habibie' disebut juga sebagai sekuel dari cerita 'Habibie dan Ainun' yang menuai respons positif dari publik di 2012 lalu.

Pada saat buku tersebut diterbitkan, Rudy sudah berusia 79 tahun. Dalam rentang hidupnya tersebut, mantan Menteri Riset dan Teknologi era orde baru itu sudah mengambil berbagai macam peran dalam hidupnya. Mulai dari sebagai anak, saudara, suami, ayah, sahabat, musuh, teknokrat, menteri, wakil presiden, presiden, penulis memoar, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, “Rudy Habibie” akan mengisahkan perjalanan BJ Habibie dari masih anak-anak, remaja, kuliah di Jerman, sampai menjadi Presiden RI. Di Jerman, Habibie akrab disapa dengan nama Rudy yang diambil dari Bacharuddin, nama depan mantan Presiden Indonesia ini.
Sementara untuk pemain, Reza Rahadian kembali memerankan peran sebagai Rudy Habibie.

 Detail Sinopsis Film "Rudy Habibie"

Genre : Drama
Tanggal Rilis Perdana : 25 Juni 2016
Studio : MD Pictures
CAST & CREW

Sutradara : Hanung Bramantyo
Produser : Manoj Punjabi
Penulis Naskah : Ginanti S. Noer
Pemain :
Reza Rahadian, Chelsea Islan, Indah Permatasari, Ernest Prakasa, Boris Bokir, Cakra Khan, Verdi Solaiman, Donny Damara, Dian Nitami, Pandji Pragiwaksono

Trailer Film Rudy Habibie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar